Final BNI Sirnas B Kalsel 2023- Berlian Juara Usai Kalahkan Divya

Final-final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Kalimantan Selatan 2023 di kota Banjarbaru berjalan alot, termasuk saat Berlian Indah Pinastika mengalahkan Divya Amanta Kuncoro lewat rubber game.

GOR Berkat Abadi, tempat perhelatan BNI Sirnas B Kalsel 2023, bersiap menggelar rangkaian pertandingan final dari turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial tersebut mulai pukul 10.00 WIta alias 9.00 WIB. Seri keenam gelaran BNI Sirnas 2023 ini sendiri mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15).

Ada 10 nomor yang dimainkan hari ini yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (TUDI).

Baca juga: Live Final BNI Sirnas B Kalsel 2023 Kota Banjarbaru, Saksikan di Sini

Dalam salah satu partai final yang sudah dimainkan pada hari Sabtu (1/7) ini, Berlian Indah Pinastika keluar sebagai juara nomor TAPI. Unggulan pertama itu bangkit dari ketinggalan atas Divya Amanta Kuncoro, yang merupakan unggulan kedua, untuk menang 21-23, 21-10, 21-16 dalam partai alot yang berlangsung sampai 54 menit.

Berlian masih memiliki satu partai final lagi untuk dijalani pada hari ini. Ia berpasangan dengan Malika Nur Aqilah di nomor GAPI, menghadapi Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat/Yemima Febryanti Wijaya.

Di partai final lain nomor TUDI, unggulan pertama Diajeng Putri Hartini juga terlibat duel alot dengan unggulan keempat Mikha Ribka Kasalang. Dalam rubber game 41 menit, Diajeng menjadi juara usai menang 20-22, 21-17, 21-14.

Baca juga: Jadwal Final BNI Sirnas B Kalsel 2023: Diawali Berlian Vs Divya

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Hasil Final BNI Sirnas B Kalsel 2023 Sejauh Ini

  • TAPI
    Berlian Indah Pinastika [1] vs Divya Amanta Kuncoro [2]
    21-23, 21-10, 21-16
  • TUDI
    Diajeng Putri Hartini [1] vs Mikha Ribka Kasalang [4]
    20-22, 21-17, 21-14

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(raw/krs)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Omahpustaka. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.