Percikan Api Sempat Usik Indonesia Masters 2024

Partai semifinal Indonesia Masters 2024 di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, sempat terusik percikan api.

Momen itu terjadi awal-awal partai pertama babak empat besar ketika ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai berhadapan dengan pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Sabtu (27/1).

Ketika Zhang Shu Xian/Zheng Yu sedang memimpin dalam skor 8-3, salah satu lampu yang ada di arena pertandingan mengalami masalah.

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters 2024: 4 Wakil Merah Putih, 1 ‘Perang Saudara’

Tampak percikan api dari lampu tersebut. Sejenak kemudian, muncul pula letupan dan asap di arena pertandingan Indonesia Masters 2024. Penonton di Istora sempat terlihat panik. Tapi panitia dengan sigap memadamkan api dan membuat suasana kembali tenang.

Akibat kejadian itu, pertandingan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu sempat terhenti beberapa saat. Setelah arena lapangan dibersihkan, pertandingan pun bisa dilanjutkan.

“Terjadi hubungan arus pendek pada lampu di salah satu sisi lapangan. Hal ini sempat memunculkan percikan api,” kata Kabid Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menjelaskan insiden itu, lewat pernyataan yang diterima detikSport.

“Tetapi panitia pelaksana sigap untuk memadamkannya dan saat ini semua sudah aman terkendali. Kami memohon maaf atas apa yang terjadi hari ini dan selamat kembali menikmati babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2024.”

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2024: Lanny/Ribka Dikalahkan Pasangan China

Pada prosesnya Zhang Shu Xian/Zheng Yu menang rubber game melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai untuk maju ke final Indonesia Masters 2024.

Partai kedua dan ketiga juga berjalan tanpa masalah. Saat ini rangkaian semifinal Indonesia Masters 2024 memasuki partai keempat di nomor ganda campuran.

Indonesia sendiri memiliki empat wakil di semifinal, salah satunya berupa “perang saudara”. SetelahLannyTriaMayasari/RibkaSugiarto kalah, masih akan bertanding Anthony Sinisuka Ginting dan kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

(krs/rin)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Omahpustaka. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.