10 Game Horror Terbaik yang Menyeramkan dengan Unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll_3

Belakangan ini, sedang viral sebuah tren aneh dan juga memiliki unsur mistis di Indonesia. Tren tersebut berupa kepemilikan sebuah Boneka Arwah atau biasa disebut dengan Spirit Doll. Tidak hanya dari para selebriti papan atas di Indonesia saja, bahkan banyak warge netizen mengikuti tren ini. Akibatnya, kepopuleran Spirit Doll atau Boneka Arwah ini menjadi sebuah tren baru bahkan di Google, baik itu kategori umum sampai kategori video game horror.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 rekomendasi game horror terbaik yang menyeramkan dengan unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll. Daftar ini berfokus pada game-game horror yang turut menghadirkan sesosok makhluk atau monster dengan penampilan serta memiliki wujud boneka yang terlihat menyeramkan dan mencekam, baik itu boss utama atau monster biasa.

Inilah 10 game horror terbaik yang menyeramkan dengan unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll!

Daftar isi

1. Clown – Alone in the Dark

Game horror terbaik menyeramkan yang ada unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll pertama dalam daftar ini adalah game klasik berjudul Alone in the Dark. Game ini menghadirkan berbagai makhluk mengerikan yang siap menakut-nakuti pemain bahkan menyerang mereka.

Alone in the Dark adalah sebuah game survival horror yang pertama kali rilis pada tahun 1992 untuk platform PC (DOS). Kemudian disusul perilisannya untuk platform gaming lain. Game buatan developer Infogrames ini mendapatkan banyak respon positif dari berbagai pihak pada waktu itu, bahkan menjadi sumber inspirasi kreator game Shinji Mikami dalam menciptakan game pertama seri Resident Evil.

Makhluk Boneka Arwah atau Spirit Doll yang akan kalian temukan dalam game ini adalah makhluk bernama Clown. Dia adalah sesosok boneka badut yang bergerak dikendalikan oleh seorang penyihir Voodoo.

Boneka badut tersebut akan terus menghantui pemain dalam game yang bahkan kalian tidak bisa membunuh ataupun menyerangnya karena dia kebal terhadap segala jenis serangan. Untungnya Clown ini tidak dapat memberikan damage kepada karakter pemain dalam game.

2. Teddy – Among the Sleep

10 Game Horror Terbaik yang Menyeramkan dengan Unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll 12

Selanjutnya ada boneka bernama Teddy yang berasal dari game horror berjudul Among the Sleep. Game buatan developer Krillbite Studio rilis pertama kali pada 29 Mei 2014 untuk platform PC yang kemudian disusul perilisannya untuk PS4, Xbox One dan perilisan versi terbaru di berbagai platform.

Kalian akan mengendalikan karakter bayi berumur 2 tahun berpetualang dalam sebuah cerita horror penuh kejutan dan monster mengerikan. Berbeda dengan boneka lain pada daftar ini, Teddy justru menjadi penyelamat kalian dalam memberikan petunjuk dan banyak tips kepada pemain. Setidaknya Boneka Arwah atau Sprirt Doll yang satu ini bisa menemani kalian selama petualangan horror dalam game.

3. Catherine/Catherine: Full Body

10 Game Horror Terbaik yang Menyeramkan dengan Unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll 13

Kemudian ada game puzzle horror buatan developer Atlus yang populer berjudul Catherine ataupun Catherine: Full Body. Pada game ini, kalian akan menemukan boss stage yang memiliki bentuk seperti Boneka Arwah atau Spirit Doll yang mengerikan berukuran raksasa siap membunuh Vincent sang Protagonist dalam game.

Catherine pertama kali rilis pada 17 Februari 2011 untuk platform PS3 dan Xbox 360. Kemudian developer Atlus merilis varian terbaru game-nya berjudul Catherine: Full Body yang menghadirkan banyak konten baru untuk platform PS4, PS Vita (Japan-Only) dan Nintendo Switch yang rilis pertama kali pada 14 Februari 2019.

Monster Boneka Arwah atau Spirit Doll ini dinamakan The Child yang merupakan boss ke-3 dalam game. Monster ini merupakan bentuk simbol kekhawatiran Vincent dimana dia merasa khawatir ketika menjalin hubungan dengan pacarnya dan ketika mereka menikah kemudian memiliki anak.

The Child menghadirkan tingkat kesulitan yang cukup menantang dimana pemain harus sudah terbiasa dengan gameplay puzzle yang ada dalam game. Kalian juga harus cepat menuju puncak agar tidak dibunuh oleh monster tersebut dengan cara yang mematikan. Hati-hati juga dengan platform-nya yang memiliki jurang yang sangat dalam.

4. Dolls – Emily Wants to Play

10 Game Horror Terbaik yang Menyeramkan dengan Unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll 14

Game horror terbaik selanjutnya yang ada unsur Boneka Arwah atau Spirit Doll bisa kalian temukan pada game Emily Wants to Play. Game buatan developer Shawn Hitchcock pertama kali rilis pada 10 Desember 2015 untuk platform PC (Windows dan OS X). Kemudian disusul perlisannya untuk platform gaming lain, seperti iOS, Android, PS4 dan Xbox One.

Game ini menghadirkan berbagai monster boneka mengerikan yang nampaknya dirasuki oleh sesosok makhluk disertai dengan kehadiran monster bernama Emily. Kalian harus bertahan hidup dari serangan para monster tersebut. Ada berbagai macam boneka berhantu yang harus kalian hadapi, seperti Kiki, Mr. Tatters dan Chester. Setiap boneka tersebut memiliki gimmick permainan mereka sendiri agar kalian terhindar dari serangan mereka.

Beranikah kalian bermain bersama Emily dan 3 Boneka Arwah atau Spirit Doll dalam game survival horror ini?

5. Azami Doll – Fatal Frame 2: Crimson Butterfly

10 Game Horror Terbaik yang Menyeramkan dengan Unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll 15

Kemudian ada game horror yang penuh dengan momen jumpscare bertemakan Jepang berjudul Fatal Frame 2: Crimson Butterfly. Pada seri kedua Fatal Frame ini, developer Tecmo berfokus pada hal-hal seputar cerita horror berdasarkan konsep boneka khas Jepang.

Fatal Frame 2: Crimson Butterfly rilis pertama kali pada 27 November 2003 untuk platform PS2 dan juga Xbox. Game ini menjadi salah satu favorit para penggemar game horror yang bahkan menjadi game terbaik di seri Fatal Frame.

Berdasarkan konsep tema horror pada game ini, kalian akan sering menemukan banyak boneka khas Jepang yang akan mengawasi dan menakut-nakuti pemain dengan kejutan tidak terduga. Bahkan sosok arwah bernama Akane dan Azami Kiryu memiliki sejarah dalam terhadap boneka-boneka Jepang tersebut dan merasuki mereka untuk menyerang pemain.

Jadi, berhati-hatilah pada Boneka Arwah atau Spirit Doll yang ada pada game Fatal Frame 2: Crimson Butterfly.

6. Animatronic – Five Nights at Freddy’s Series

10 Game Horror Terbaik yang Menyeramkan dengan Unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll 16

Jika berbicara mengenai boneka horror yang mengerikan, tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan para boneka robot Animatronic dari seri Five Nights at Freddy’s. Ada banyak daftar nama boneka horror pada game ini, mulai dari Freddy Fazbear, Bonnie, Chica, Foxy dan masih banyak lagi.

Seri game Five Nights at Freddy’s pertama kali dibuat oleh developer Scott Cawthon yang rilis pada 8 Agustus 2014 untuk platform PC. Kemudian disusul perilisannya untuk platform gaming lain, seperti Android, iOS, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch.

Game ini mengharuskan pemain untuk menjaga sebuah restoran ternama. Restoran tersebut memiliki beberapa boneka animatronic yang menjadi maskot mereka. Namun pada tengah malam hari sampai matahari terbit, boneka tersebut hidup dan bergerak sendiri. Kalian harus selalu mengawasi pergerakan mereka agar tidak diserang dan mati. Manfaatkan sebaik mungkin beberapa perlengkapan yang ada seperti fitur menutup pintu, CCTV dan lainnya dengan pasokan listrik yang terbatas.

Five Nights at Freddy’s menjadi populer dan telah merilis berbagai sekuel, spin-off hingga sebuah cerita novel berdasarkan lore yang ada pada game.

7. Dolls Jumpscare – Layers of Fear

10 Game Horror Terbaik yang Menyeramkan dengan Unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll 17

Selanjutnya ada game psychological horror populer yang berjudul Layers of Fear. Game buatan developer Bloober Team ini rilis pertama kali pada 16 Februari 2016 untuk platform PS4, Xbox One, PC (Windows, Linux, macOS) dan disusul perlisannya untuk Nintendo Switch.

Layers of Fear menghadirkan banyak jumpscare mengerikan yang membuat para pemain jantungan. Banyak hal-hal random terhadap suatu objek memberikan suasana horror yang absurd diberikan oleh developer Bloober Team. Salah satunya adalah berbagai macam jumpscare dari boneka.

Kalian akan cukup sering menemukan berbagai macam boneka mengerikan yang secara langsung maupun tidak langsung memberikan suasana horror yang mencekam kepada pemain. Jadi, siapkan mental kalian ketika bermain game ini.

8. Huggy Wuggy – Poppy Playtime

10 Game Horror Terbaik yang Menyeramkan dengan Unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll 18

Kemudian ada game FPS survival horror yang sedang tren diantara para gamer dan streamer buatan MOB Games, yaitu Poppy Playtime. Game ini merilis chapter pertamanya pada 12 Oktober 2021 yang lalu untuk platform PC (Windows). Pihak developer merencanakan rilis chapter 2 pada tahun 2022 ini.

Pada game ini, kalian harus memecahkan berbagai puzzle dalam sebuah perusahaan terbengkalai yang diduga telah memakan banyak korban para pekerjanya. Banyak hal misterius terjadi pada perusahaan tersebut dan salah satunya adalah monster mengerikan yang merupakan boneka maskot perusahaan bernama Huggy Wuggy.

Monster tersebut akan mengejar dan menyerang pemain sampai dapat. Maka dari itu, kalian harus segera kabur dari kejaran sang Huggy Wuggy agar tidak mati.

9. Donna Beneviento/ Angie – Resident Evil Village

10 Game Horror Terbaik yang Menyeramkan dengan Unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll 19

Game horror selanjutnya dalam daftar ini berasal dari seri survival horror populer yang sudah tidak asing lagi bagi para gamer, yaitu Resident Evil Village. Game buatan developer Capcom rilis pada 7 Mei 2021 secara global untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, PC dan Stadia.

Resident Evil Village turut menghadirkan monster mengerikan dengan sosok wujud berbentuk Boneka Arwah atau Spirit Doll. Monster tersebut bernama Donna Beneviento yang mengendalikan boneka bernama Angie. Dengan kemampuan dari hasil percobaan mengerikan, dia dapat mengendalikan boneka apapun dari koleksi dia termasuk Angie.

Pada saat menghadapinya, Ethan atau pemain harus bermain dengan mode petak umpet dimana Donna atau Angie akan bersembunyi dibalik kerumunan boneka-boneka lainnya. Kalian harus cepat menemukan dia sebelum boneka lain mulai bergerak dan menyerang pemain.

10. Walker Doll Factory- Condemned 2: Bloodshot

10 Game Horror Terbaik yang Menyeramkan dengan Unsur Boneka Arwah alias Spirit Doll 20

Game horror terbaik yang menyeramkan dengan unsur Boneka Arwah atau Spirit Doll terakhir dalam daftar ini adalah para boneka yang ada di lokasi Walker Doll Factory pada game Condemned 2: Bloodshot. Game buatan developer Monolith Productions ini rilis pertama kali pada 11 Maret 2008 untuk platform Xbox 360. Kemudian disusul perilisannya untuk PS3 pada 18 Maret 2008.

Boneka-boneka yang kalian temui di lokasi Walker Doll Factor ini dirasuki oleh makhluk misterius yang siap menyerang dan mengejutkan pemain. Mereka dapat memberikan damage yang cukup berbahaya bagi karakter. Belum lagi dengan banyaknya jumlah mereka pada lokasi tersebut.

Dengan desain boneka yang mengerikan ditambah dengan lokasi mencekam, tidak heran jika kalian akan sering dikejutkan oleh keberadaan mereka.

Itulah informasi mengenai 10 game horror terbaik yang menyeramkan dengan unsur Boneka Arwah atau Spirit Doll. Apakah kalian tertarik dan merasa tertantang bermain salah satu atau semua game horror di atas?

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Horror Terbaik, Game Horror Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Omahpustaka. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.