10 Game PS1 Perusak Stik yang Pasti Bikin Abang Rental Keringat Dingin!

Game PS1 Perusak Stik – Meskipun saat ini telah muncul ratusan bahkan ribuan game baru berkat transisi teknologi, namun tetap saja masih ada sekumpulan game yang tetap membuat kita kesal bahkan meski hanya mendengar namanya, khususnya di PlayStation 1.

Entah itu mekanik yang kelewat sulit, tingkat kesulitan yang tidak masuk akal sama sekali, boss yang terlalu sulit untuk ditaklukkan, sampai faktor lainnya yang bisa membuat kita sebagai gamer kala itu merasa game tersebut sangat menyebalkan dan membuat kita ingin membanting stik.

Kali ini, kami akan membeberkan game-game yang mampu meningkatkan potensi merusak stik, bahkan membuat abang rental PS keringat dingin karenanya. Daripada semakin penasaran, yuk kita simak bersama!

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan pendapat pribadi Penulis yang punya kenangan nostalgia terhadap beberapa game PS1 yang bikin rusak stik di tempat rental PS. Beberapa judul game favorit kalian mungkin tidak masuk dalam daftar ini karena Penulis harus memilih 10 dari sekian banyak game yang ada.

Daftar isi

Game PS1 Perusak Stik yang Pasti Bikin Abang Rental Keringat Dingin!

Berikut ini game PS1 perusak stik yang pastinya bikin abang rental jadi keringat dingin:

1. Hogs of War

Kalau kalian merupakan gamer veteran, tentunya akan langsung paham mengapa kami menempatkannya pada list game perusak stik ini. Game ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, bahkan terkadang tidak masuk akal, jadikannya salah satu kandidat game perusak stik.

Gamer diharuskan untuk memikirkan setiap langkah yang diambil dengan cermat dan strategis, karena satu kesalahan kecil saja bisa berujung dengan kekalahan. Tidak hanya itu, gamer juga diharuskan memperhitungkan sudut dan kekuatan saat menembakkan senjata, yang semakin membuat game ini menantang untuk diselesaikan.

2. Gundam: Battle Assault 2

Di urutan selanjutnya adalah Gundam: Battle Assault 2. Game dengan genre fighting dan mecha ini tentunya tidak kalah menarik untuk direkomendasikan karena tergolong seru dan menantang untuk ditaklukkan. Terdapat puluhan mecha yang bisa kalian mainkan untuk memenangkan pertarungan.

Yang membuat pertarungan ini semakin menarik adalah saat di mana kita saling mengeluarkan skill atau special skill secara kilat untuk mengalahkan musuh. Alhasil, tidak heran bila abang rental PS sering keringat dingin karena gamer saling adu cepat mengeluarkan skill.

3. Winning Eleven

Salah satu game yang berpotensi tinggi untuk merusak stik dan membuat abang rental merugi karena harus ganti stik pastinya game bola. Hal ini dikarenakan game ini membutuhkan koordinasi dan gerakan yang cepat untuk menangkan pertandingan.

Tidak hanya anak-anak, bahkan bapak-bapak pun dulunya sering memainkan game ini bahkan sampai merusak stik abang rental karena tidak terima dengan kekalahan pahit yang mereka terima. Jadi, wajar saja bila main game Winning Eleven atau game bola PS1 lainnya menjadi salah satu game perusak stik PS1 ‘terbaik’ yang bisa dicoba.

4. Circuit Breakers

Genre racing ternyata tidak luput menjadikan game ini mampu merusak stik, dan salah satunya adalah Circuit Breakers. Game ini menawarkan pengalaman balapan yang tidak biasa, di mana gamer akan gunakan beragam mode untuk melewati trek  yang ditentukan.

Ditambah dengan tantangan pada trek yang terkadang tidak masuk akal belokannya dan kumpulan power up, tentunya tidak heran bila game ini akan menjadi salah satu game yang menyebalkan sampai membuat gamer banting stik karena kelewat sulit.

5. Mortal Kombat

Urutan selanjutnya kembali diisi oleh game dengan genre figthing yang terkenal sampai saat ini bernama Mortal Kombat. Di game ini, para gamer dituntut untuk bergerak paling duluan untuk dapat mengalahkan musuhnya untuk kemudian mengakhiri mereka dengan finisher atau gerakan spesial.

Alhasil, tidak heran bila game ini akan menjadi salah satu game yang tidak ingin direntalkan oleh abang PS karena sudah banyak sekali korban stik berjatuhan karena keganasan gamer saat memainkannya. Hal ini juga berlaku untuk game fighting lainnya, ya.

6. Crash Bash

Kalau kalian mengira game Crash Bandicoot akan kami rekomendasikan, salah, karena menurut kami Crash Bash jauh lebih ngeselin untuk diselesaikan. Di game ini, gamer dituntut untuk menaklukkan tiga kompetitor lainnya sambil menyelesaikan tantangan yang disediakan.

Namun, seiring meningkatnya level, tantangan yang dihadirkan justru terlihat semakin tidak masuk akal, dan justru membuat kita kesal karenanya. Alhasil, tidak jarang gamer yang membanting stik, terlebih pada mode ‘Pogo a Gogo’.

7. Crash Team Racing

Kalian tidak salah dengar, Crash Team Racing merupakan salah satu game perusak stik yang pamornya tidak kalah tinggi dari game fighting. Meski genre dari game ini merupakan racing, namun kehadiran power up dan shortcut pada trek, menjadikan gamer cepat naik darah saat memainkannya.

Bahkan meski kalian punya skill ngedrift yang baik sekalipun, namun hal tersebut tidak menjamin kalian akan dapat memenangkan balapan di game ini dengan mudah, loh.

8. PaRappa the Rapper

Game PaRappa the Rapper ini terkenal dengan tingkat kesulitannya yang tinggi, bahkan buat gamer veteran sekalipun. Salah satu alasan kenapa game ini bisa masuk ke dalam list ini tidak lain dikarenakan game ini menawarkan keunikan dan tantangannya tersendiri yang dikemas dalam genre musik.

Bila gamer sedikit lambat atau terlalu cepat saat menekan tombol yang muncul pada layar, akan langsung berimbas pada skor yang didapat oleh sang Rapper tersebut. Bahkan, selisih skor tersebut bisa membuat gamer menjadi kalah dan mengulangnya dari awal, jadikannya salah satu game perusak stik.

9. Twisted Metal

Game keluaran tahun 90an ini tentunya tidak asing di telinga para gamer. Bagaimana tidak, game ini merupakan salah satu game seru yang mengharuskan kita mengalahkan bermacam musuh sekaligus.

Di Twisted Metal, gamer diharuskan untuk memiliki strategi dan refleks yang baik karena bila salah-salah, maka justru gamer yang akan dilibas habis oleh musuh yang menghadang. Bagaimana gamer tidak banting stik kalau sudah begini?

10. Team Buddies

Team Buddies di PS1 adalah permainan yang dikenal karena tingkat kesulitannya yang tinggi. Game ini dirancang dengan berbagai tantangan dan rintangan yang membutuhkan strategi dan keahlian tingkat tinggi, yang bisa membuat gamer merasa frustrasi, dan melabeli Team Buddies salah satu game perusak stik PS1.

Game ini memiliki kontrol yang rumit dan sering kali membingungkan, seringkali membuat pemain melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal dalam gameplay. Selain itu, AI musuh dalam game ini sangat cerdas dan tidak mudah dikalahkan. Jadi, tidak heran bila banyak gamer yang ingin membanting stik karena musuh kelewat sulit dikalahkan.

Bonus: Bishi Bashi

Berbicara mengenai game perusak stik PS1, tentu saja ada 1 game khusus yang masuk dalam daftar bonus di artikel berdasarkan rekomendasi dari Editor kami. Tentu saja game Bishi Bashi akan masuk dalam daftar ini.

Game arcade dengan banyak mini game tersedia menghadirkan keseruan dimana stik rusak sudah menjadi hal yang wajib terjadi ketika memainkan Bishi Bashi. Kenapa tidak, beberapa mini game yang tersedia mengharuskan Player menekan tombol stik dengan cepat bahkan tidak jarang gamer akan menekannya terlalu kuat.

Belum lagi jika Player satu dengan yang lain mendapatkan skor draw dan mereka harus menekan semua tombol stik dengan cepat untuk bisa menentukan pemenangnya. Jadi kalau kalian tidak sayang dengan stik, main game Bishi Bashi adalah game wajib yang kalian mainkan!

Itulah dia 10 game PS1 Perusak Stik yang pasti bikin abang rental keringat dingin saat melihat kita sudah memainkan game di atas. Gimana, apakah ada game lainnya yang bisa buat abang rental kena mental? Yuk, komentar di bawah!

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PS1 atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Omahpustaka. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.